Senin, 25 April 2011

HOMEWORK RJR 1 MINGGU TERAKHIR


  1. 1.       Sebutkan 4 macam fungsi dari lapis pondasi bawah !
  2. 2.       Apa yang dimaksud dengan perkerasan kaku (Rigid pavement) !
  3. 3.       Apa yang dimaksud dengan Latasbun, Laston, Concrete blok ?
  4. 4.       Konstruksi perkerasan lentur jalan raya menurut bina marga terditi dari 4 macam, sebutkan dan gambarkan susunan lapisannya !
  5. 5.       Bagaimana prosedur klasifikasi Tanah di Laboratorium menurut System Unified ?
  6. 6.       Apa yang dimaksud dengan agregat, ada berapa macam , jelaskan !
  7. 7.       Fungsi dari lapis pondasi bawah ada 6 macam, coba jelaskan !
  8. 8.       Apa yang dimaksud dengan galian dan timbunan, jelaskan dengan disertai gambar !
  9. 9.       Jelaskan lengkap system klasifikasi tanah menurut AASHTO !
  10. 10.   Coba jelaskan cara menentukan nilai CBR lapangan dengan menggunakan data DCP !
  11. 11.   Jelaskan sifat-sifat beberapa jenis agregat menurut Gradasi seragam, gradasi baik dan gradasi jelek !
  12. 12.   Apa yang dimaksud dengan aspal, ada berapa jenis aspal ?
  13. 13.   Jelaskan komposisi dari aspal !
  14. 14.   Jelaskan pemeriksaan aspal berdasarkan Daktilitasnya, berat jenis dan Viskositasnya !
  15. 15.   Diketahui data nilai CBR pada suatu daerah yang hendak dibangun jalan adalah sebagai berikut: 2,2, 3,3,4,3,5,3,4,6,6,7,8,6,5,7 ; tentukan nilai CBR rata-2 dari data tersebut dan gambarkan hasilnya  dengan excel !
  16. 16.   Diketahui data nilai CBR pada daerah A dan B yang hendak dilalui untuk dibangun jalan adalah sebagai berikut: untuk daerah A : 1,2, 3,3,2,3,5,3,4,6,6,2,1,6,5,7 ; daerah B : 3,4,4,5,6,6,7,6,7,8,7,9,9,5,10,7 tentukan nilai CBR rata-2 dari daerah A dan B tersebut dan gambarkan hasilnya dengan excel !
  17. 17.   Pada penelitian Kepekaan terhadap temperature dari aspal diperoleh model untuk aspalt A adalah P = 4T – 30 dan aspalt B adalah P = 8T – 110, dimana T adalah temperature dan P adalah viscositas. Carilah titik potong dari keduanya dan gambarkan dengan Excell grafiknya !
  18. 18.   Pada penelitian Kepekaan terhadap temperature dari aspal diperoleh model untuk aspalt A adalah P = 140 – 3T dan aspalt B adalah P = 410 – 12T , dimana T adalah temperature dan P adalah viscositas. Carilah titik potong dari keduanya dan gambarkan dengan Excell grafiknya !
  19. 9.   Diketahui data penelitian kepekaan kadar aspal terhadap temperature sebagai berikut :

X
1
2
3
4
5
6
Y
198
191
188
180
175
169
Jika modelnya adalah y = ax + b, maka carilah nilai koefisien a dan b dengan metode least square ! Dan tentukan nilai Y prediksi serta standart deviasinya ?

  1. 20.   Diketahui data penelitian kepekaan kadar aspal terhadap temperature sebagai berikut :

T
1
3
5
7
9
11
P
292
269
244
238
216
177
Jika modelnya adalah P = aT + b, maka carilah nilai koefisien a dan b dengan metode least square ! Dan tentukan nilai Y prediksi serta standart deviasinya ?

TUGAS DIKERJAKAN DENGAN WORD GAMBAR DENGAN EXCELL, DIKUMPULKAN LEWAT EMAIL ATAU DIBAKAR DI CD DAN DISERAHKAN WAKTU UTS REKAYASA JALAN RAYA !

Tidak ada komentar: